September, 2014
MSSR KJS
 1 23456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    


» UIN Maliki Malang
» SIAKAD UIN Maliki
» Penerimaan Mahasiswa Baru
» Fakultas Syari'ah
» Fakultas Humaniora & Budaya
» Fakultas Psikologi
» Fakultas Ekonomi
» Fakultas Saintek
» Pascasarjana
» Perpustakaan UIN Maliki
» LEMLITBANG UIN Maliki
» KJM UIN Maliki
» UIN-MALIKI Pers
» EL ZAWA


» Kemenag RI
» Kemdiknas RI
» BAN-PT
» Dikti
» Diktis
» Konsorsium Sertifikasi Guru



778154

Pengunjung hari ini : 11
Total pengunjung : 203437

Hits hari ini : 12
Total Hits : 778154

Pengunjung Online: 3489


» Profil » Sambutan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)



SAMBUTAN DEKAN FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN

Tanggal Posting: Selasa, 15 November 2011 - 15:13:34 WIB

Ditulis oleh : Dr. H. NUR ALI, M.Pd



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah, Tuhan yang telah mengajarkan manusia dengan perantara qalam, Tuhan yang mengajarkan manusia apa yang tidak mereka ketahui. Shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, pendidik umat manusia menuju jalan yang lurus (shirath al-Mustaqim).

Sebagai pendidikan formal yang modern, sudah semestinya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maliki Malang dikelolah dengan manajemen tarbiyah yang profesional. Oleh karena itu, organisasi dan tata kerja pengelolaan pendidikan harus berdasar pada kebutuhan segenap sivitas akademika dan stake holders, dimana saat ini mereka menghendaki adanya akses informasi yang mudah dan cepat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka FITK UIN Maliki Malang telah melakukan lounching website dengan alamat http://tarbiyah.uin-malang.ac.id.

Sebagai pimpinan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), saya menyambut gembira atas diaktifkannya website tersebut. Pada hakikatnya, usaha tersebut merupakan salah satu manifestasi dari continous improvement untuk mewujudkan customer satisfaction. Hal itu sejalan dengan visi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang ingin menjadi fakultas terkemuka dalam menyiapkan tenaga kependidikan yang dijiwai nilai-nilai Islam dengan memperhatikan tuntutan dan kebutuhan masyarakat regional, nasional dan internasional yang memiliki karakteristik kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional. Oleh karena itu, sebagai pimpinan FITK saya mengajak seluruh sivitas akademika senantiasa rela bekerja keras untuk jihad fi sabilillah melalui pelayanan pendidikan modern yang bertumpu pada empat kekuatan diatas (spiritual, akhlak, ilmu dan profesional).

Selain itu, saya juga mendorong agar seluruh sivitas akademika FITK dapat melahirkan kreativitas-kreativitas baru dalam bidang pendidikan islam, saya berharap akan lahir kreativitas spiritual, kreativitas konseptual dan kreativitas sosial dalam bidang ketarbiyahan yang layak dipublikasikan dan dijadikan sebagai teladan bagi umat manusia sepanjang hayat.

Saya menyadari, untuk mewujudkan visi yang bertumpu pada empat kekuatan itu tentu tidak mudah, berbagai tantangan dan ancaman tentu ada. Oleh karena itu, marilah kita saling bekerja keras (hard work) dan bekerja cerdas (smart work) berdasarkan prinsip saling menolong dan saling memperkuat. Seiring dengan itu, berbagai usul, saran, atau bahan kritik yang konstruktif yang disampaikan dengan maksud untuk menegakkan prinsip-pronsip diatas, sudah barang tentu patut dipertimbangkan.

Sebagai penutup, saya mengucapkan ahlan wasahlan di website FITK UIN Maliki Malang (http://tarbiyah.uin-malang.ac.id). Saya berharap dengan berbagai informasi yang disajikan, dapat menambah pengetahuan masyarakat luas terkait dengan pendidikan Islam. Mari kita bersama-sama mengembangkan pendidikan Islam Menuju ke masa depan yang lebih baik. Semoga petunjuk dan inayah Allah SWT selalu mengiringi langkah kita. Amin ya Rabbal Alamin.

                                                                                                                                              Malang, 3 Juni 2013
                                                                                                                                              Dekan,





                                                                                                                                              Dr. H. Nur Ali, M.Pd.
                                                                                                                                              NIP. 196504031998 031002